
mengirimkan penawaran khusus kepada pelanggan yang mempromosikan produk Anda.
Tetapi Anda harus melakukannya dengan benar. Berikut adalah beberapa tips yang akan membantu Anda.
1. Kumpulkan Hanya informasi yang relevan dengan bisnis Anda, caranya meminta pengunjung untuk mendaftar.
Sebuah studi mengungkapkan bahwa sebagian besar menyelidiki perusahaan itu tidak perlu, mengingat sebagian besar perusahaan tidak pernah bertindak berdasarkan informasi yang mereka ekstrak dari para pelanggan. Hal ini penting bahwa Anda akan tahu persis apa yang harus Anda lakukan dengan informasi yang telah Anda kumpulkan. Selain itu, Anda juga harus mampu membuktikan kepada pengunjung bahwa informasi yang Anda kumpulkan dari mereka adalah benar-benar penting bagi bisnis Anda.
Jangan membuat pengulangan Informasi Pelanggan Anda
Karena tidak ada yang paling mengganggu pelanggan ketika mereka harus mengulang informasi yang sama untuk masing-masing saluran seolah-olah mereka baru pertamakali menerngar informasi tersebut. Hal ini terutama berlaku dalam kasus daftar email di website.
2. Fokus terhadap daftar email anda
Saya telah membahas pentingnya memfokuskan dan penargetan
pelanggan pada artikel sebelumnya. Pelanggan saat ini yang paling penting dan lebih dari sekedar prospek adalah mengumpulkan alamat email. Mereka akan
lebih mudah menerima komunikasi dan kemungkinan untuk merespon lebih besar, karena
mereka akrab dengan perusahaan Anda dan produk-produknya. Jangan buang-buang
waktu menjalankan promosi yang menarik sejumlah besar pengunjung yang tidak tertarik pada produk atau jasa Anda.
3. Penawaran dan Diskon Khusus
Penawaran khusus seperti kupon dan diskon langsung, teknik pemasaran ini sangat baik jika anda tuangkan dalam bentuk email. Agar tawaran menjadi lebih efektif, Anda harus memberikan sesuatu nilai riil. Minimal diskon tidak cukup untuk mendapatkan perhatian pembaca, Anda harus menawarkan sesuatu yang substansi. Tentu saja, jangan diskon lebih rendah daripada laba pada transaksi. Batas waktu pada penawaran diskon juga sangat penting dalam rangka untuk merangsang menjadi sebuah tindakan, hal ini akan mampu bekerja secara efektif.
Selain menggunakan internet, ada juga cara yang dapat Anda gunakan yaitu
usaha pemasaran Anda di dunia nyata untuk membantu membangun daftar email Anda.
Bisnis apapun yang anda lakukan, sebuah hal mutlak bagi anda untuk mempunya daftar email pelanggan jika anda menginginkan kemajuan dalam bisnis dan TETAP SEMANGAT!!!!
Sebuah studi mengungkapkan bahwa sebagian besar menyelidiki perusahaan itu tidak perlu, mengingat sebagian besar perusahaan tidak pernah bertindak berdasarkan informasi yang mereka ekstrak dari para pelanggan. Hal ini penting bahwa Anda akan tahu persis apa yang harus Anda lakukan dengan informasi yang telah Anda kumpulkan. Selain itu, Anda juga harus mampu membuktikan kepada pengunjung bahwa informasi yang Anda kumpulkan dari mereka adalah benar-benar penting bagi bisnis Anda.
Jangan membuat pengulangan Informasi Pelanggan Anda
Karena tidak ada yang paling mengganggu pelanggan ketika mereka harus mengulang informasi yang sama untuk masing-masing saluran seolah-olah mereka baru pertamakali menerngar informasi tersebut. Hal ini terutama berlaku dalam kasus daftar email di website.
2. Fokus terhadap daftar email anda
Saya telah membahas pentingnya memfokuskan dan penargetan
pelanggan pada artikel sebelumnya. Pelanggan saat ini yang paling penting dan lebih dari sekedar prospek adalah mengumpulkan alamat email. Mereka akan
lebih mudah menerima komunikasi dan kemungkinan untuk merespon lebih besar, karena
mereka akrab dengan perusahaan Anda dan produk-produknya. Jangan buang-buang
waktu menjalankan promosi yang menarik sejumlah besar pengunjung yang tidak tertarik pada produk atau jasa Anda.
3. Penawaran dan Diskon Khusus
Penawaran khusus seperti kupon dan diskon langsung, teknik pemasaran ini sangat baik jika anda tuangkan dalam bentuk email. Agar tawaran menjadi lebih efektif, Anda harus memberikan sesuatu nilai riil. Minimal diskon tidak cukup untuk mendapatkan perhatian pembaca, Anda harus menawarkan sesuatu yang substansi. Tentu saja, jangan diskon lebih rendah daripada laba pada transaksi. Batas waktu pada penawaran diskon juga sangat penting dalam rangka untuk merangsang menjadi sebuah tindakan, hal ini akan mampu bekerja secara efektif.
Selain menggunakan internet, ada juga cara yang dapat Anda gunakan yaitu
usaha pemasaran Anda di dunia nyata untuk membantu membangun daftar email Anda.
Bisnis apapun yang anda lakukan, sebuah hal mutlak bagi anda untuk mempunya daftar email pelanggan jika anda menginginkan kemajuan dalam bisnis dan TETAP SEMANGAT!!!!
5 comments:
keren tips dan triknya, salam sukses selalu
mntap bgttt nich triknyaaaaaaaaaaaaaaa,mampir bos tak kasih kopi,,,ngeblog smbil ngopi kan enjoooiii,,,,,
trs smbil klik2 ikln ads jg wachhhh,,ladzid,,,btw klik2 balik ketempatq bos,,,,
okey trimsssss..........
baru newbie faham sekarang knpa situs2 memerlukan email kita untuk mendaftar. rupanya kalau banyak email yang dapat kita kumpul bisa memberi manfaat kalau membuka bisnis dialam maya.
Informasi Mantab....!!!!
Mohon Bimbingannya juga nih Kang untuk menjalankan Bisnis Online... ^_^
Sukses Selalu...
@ Newbie---> anda bisa baca Dasar Internet marketing untuk Newbies atau Bagaimana seharusnya melakukan Internet marketing sebagai bahan referensi anda.
@Mas Wahyu--> ikuti terus artikel artikel dari saya seputar bisnis online dan Internet marketing
Post a Comment