
Menulis Rencana Dasar Pemasaran
Sertakan ringkasan di awal. Seperti laporan bisnis, rencana Anda menulis harus dimulai dengan sebuah ringkasan. Ringkasan eksekutif sederhana adalah salah satu contohnya.
Fitur lain dari sebuah rencana dasar meliputi:
* Jelaskan alasan Anda.
Membuat beberapa referensi mengapa Anda memilih tujuan tertentu dan strategi dalam rencana pemasaran Anda. Ini akan membuat lebih mudah untuk memaparkan rencana kepada orang lain (jika perlu). Ini juga akan membantu Anda membuat lebih cerdas, dalam mengambil keputusan strategis.
* Mengidentifikasi target pelanggan Anda.
Dengan demikian, Anda akan lebih mampu mengembangkan pesan-pesan iklan yang efektif.
* Tuliskan satu atau lebih pernyataan posisi.
Dalam pernyataan, tentukan bagaimana Anda dalam memenuhi kebutuhan pelanggan, manfaat produk / jasa yang ditawarkan, dan fitur yang memberikan manfaat tersebut.
* Jelaskan masalah-masalah utama dan peluang ketika Anda menulis sebuah rencana pemasaran.
Ini hal yang paling baik karena dapat diidentifikasi melalui industri atau analisis kompetitif.
* Sertakan pendahuluan anggaran dan batas waktu untuk tindakan, rencana atau program Anda.
Tulis Strategi Pemasaran lebih lanjut
Perluas Konten
Termasuk analisis yang lebih rinci dan argumen untuk mendukung rencana Anda, Anda dapat menulis rencana pemasaran yang diperluas:
* Jelaskan lingkungan bisnis.
Apa strategi pesaing Anda? Apa pengganti potensial yang tersedia?
* Sertakan tren dalam industri Anda dan bagaimana mereka mempengaruhi aktivitas online dan offline. Tampilkan proyeksi pertumbuhan.
Anda dapat merinci atau list down yang diperlukan ketika Anda menulis sebuah rencana pemasaran. Dalam hal apapun ingat bahwa rencana pemasaran Anda selalu pekerjaan yang sedang berjalan.
Selamat Mencoba dan TETAP SEMANGAT!!!!